Minggu, 05 Maret 2017

Pengalaman Dalam Membangun Komunikasi


Saya Muhd Ridho Ilahi, senang melakukan perjalanan ke tempat-tempat yang belum pernah saya datangi, baik itu berpergian sendiri maupun bersama teman. Pengalaman ini terjadi belum beberapa lama, sekitar satu bulan yang lalu. Saya bersama teman saya yang bernama Aziz melakukan perjalanan ke Kota Kembang, Bandung Jawa Barat. Kami berangkat dari Jogja menggunakan Kereta Api.  Setelah melakukan perjalanan kurang lebih 8 jam, kami tiba di Bandung. Setibanya disana kami mencari masjid terdekat untuk melakukan ibadah. Setelah melakukan ibadah, datanglah bapak-bapak, yang merupakan ketua RT setempat. Nah saat itu kami belum mendapatkan tempat untuk istirahat untuk malam harinya, saya berbincang-bincang dengan Pak RT (saya lupa menanyakan namanya). saya meminta izin untuk menginap di masjid tersebut, dan Pak RT pun menyetujui kalau kami boleh menginap disana. Tetapi Pak RT memberikan kami syarat, yaitu mencatat nama dan nomor KTP kami, apabila terjadi hal-hal terhadap masjid seperti kehilangan barang-barang yang ada di dalam masjid akan menjadi tangung jawab kami untuk menggantinya. Bapak itu takut karena pernah ada kejadian barang-barang yang ada di dalam masjid hilang di curi orang. Sehingga Pak RT tidak mau dua kali kecolongan seperti itu, maka dari itu dengan mencatat KTP Pak RT membolehkan kami untuk bermalam disana. 
Saya sangat berterimakasih karena Pak RT bisa menerim kami baik disana dan membolehkan kami untuk bermalam di masjid. Saya juga baru menyadari, dengan ramah kepada orang, berani mengajak ngobrol duluan, dapat membantu kita untuk memecahkan masalah yang kita punya, contohnya masalah saya tidak ada tempat untuk bermalam. 




0 komentar:

Posting Komentar